google-site-verification: googleec8e81c44966ce08.html
LUNGKOMAS

lungkomas pusat aneka bakso nugget curah denpasar,jual eceran dan grosir

2018/07/03

TIDAK SEMUA TUKANG BAKSO NAKAL

TEST SEDERHANA BAKSO SEHAT

copyright @lungkomas.com
LUNGKOMAS - Suka makan bakso..?..jaman sekarang untuk berkuliner bakso harus extra hati hati,banyak pedagang bakso nakal,untuk itu diperlukan ketelitian dan kejelian konsumen itu sendiri.

Tapi tidak semua tukang bakso itu nakal,masih banyak yang baik jujur dan menjaga mutu dagangannya,menjaga kebersihannya,menjaga kwalitas productnya.
Jadi konsumen jangan ragu ragu dan takut untuk bertanya asal usul bakso yang mau dibeli kepada penjualnya.jika penjual menjawab ragu

ragu itu perlu dipertanyakan,tapi kalau penjual menjawab dengan tegas dan mantap,itu bisa membuat tenang konsumen.dan konsumen juga harus memperhatikan hal hal sepele seperti perhatikan daya tahan bakso,bakso tanpa pengawet hanya bisa bertahan 2 hari diluar pendingin,hari pertama dia akan berubah licin berair,tapi masih bisa dicuci dan dimakan,hari kedua dia akan berlendir licin dan mengeluarkan bau agak asem.bakso tanpa bahan pengawet akan bertahan 10 hari dalam kulkas,setelah lebih 10 hari dia kan berlendir dan bau asem,jika ditekan pecah,bakso tanpa bahan pengawet yang di kemas vacum dan disimpen dalam frezer dengan pembekuan tertentu akan bertahan atau awet dalam jangka 1th dengan rasa tidak berubah,jika tidak di vacum tapi disimpan di frezer dengan pembekuan tertentu bakso akan bertahan 5bulan layak konsumsi.

Belilah bakso dengan harga yang wajar,jangan kepincut bakso enak tapi harga di bawah standart orang jualan bakso,jangan sampai keliru bakso daging sapi tiruan ( celeng ), Belilah  bakso enak murah bersrtifikat dan berijin depkes lengkap .atau belilah kepenjual pelanggan anda yang terpercaya.itulah cara teraman untuk mengonsumsi bakso.

salah satu produsen bakso sehat yaitu lungkomas,product lungkomas jauh dari bahan bahan kimia serta dari daging yang dilarang oleh agama islam..untuk pemesanan anda bisa hub whatsab 0813 3773 1985.

Uji test sederhana bakso berformalin dan boraks
  • Menggunakan bantuan hewan / kucing. Kucing adalah penyuka daging tapi bisa membedakan mana daging yang segar dan mana yang mengandung boraks. Kucing biasanya tidak mau memakan bakso yang mengandung boraks
  • Uji kimia sederhana dengan cara sebagai berikut
  • Lumatkan bakso dengan air
  • Tetesi dengan 3 ml metanol lalu beri api bagian atasnya
  • Apabila hasil pembakaran berwarna hijau, anda perlu waspada karena sangat mungkin mengandung boraks

Ciri bakso berboraks dan Berformalin
  • Tekstur sangat kenyal seperti karet, bahkan membal bila dilempar ke bawah
  • Bakso berformalin bisa tahan sampai 5 hari, bakso nomal hanya tahan selama 2 hari
  • Bakso menganung boraks bentuknya tetap untuh walau sudah lebih dari 2 hari


Boraks dan Formalin sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita ,bahan kimia ini bisa menyerang kepala kita,sakit kepala yang berkepanjangan dan menghancurkan atau menyerang organ hati kita.jika boraks dan formalin masuk kedalam tubuh kita melebihi dosis dan dikonsumsi berkepanjangan,maka kita akan terserang mual,diare, kerusakan syaraf serta gangguan pandangan mata.yang lebih tragis bisa menyebabkan kematian.