google-site-verification: googleec8e81c44966ce08.html
LUNGKOMAS

lungkomas pusat aneka bakso nugget curah denpasar,jual eceran dan grosir

2018/07/29

LUNGKOMAS MENGUPAS BUKU PEMBERIAN BRI

JURUS BISNIS RAKYAT


copyright lungkomas


LUNGKOMAS.COM - Tanggal 26 - 27 / 7 /  2018 sepertinya hari dan tanggal yang susah untuk dilupakannya, Lungkomas mendapatkan kesempatan undangan berkumpul dengan UMKM lainnya denpasar,yang diselenggarakan oleh bank BRI di hotel aston .

dua hari berkesempatan kumpul dengan pengusaha pengusaha kecil lainnya untuk sharing dan berbagi pengalaman selama dalam menjalankan usahanya masing masing.

dan suka dukanya setiap umkm yang hadir itu berbeda beda,semuanya menjalankannya rata rata dari nol.ada beberapa umkm yang sudah regenerasi,tapi yang banyak yang masih satu generasi.
semua umkm yang diundang otomatis adalah nasabah bank BRI, yang semuanya mempunyai tanggungan utang di BRI, untuk fasilitas pertemuannya semua dari BRI,dan luar biasa,tidak mengecewakan semua, selain itu umkm juga mendapatkan ilmu baru atau pengetahuan yang baru tentang apakah bank itu,cara pengolahan keuangan,cara mencari ijin usaha,bagaimana caranya untuk menjadi agen bank. dan semuanya disampaikan oleh pembicaranya bapak agus rachmadi dan moh yamin dengan gamblang dan jelas,intinya umkm semua di gembleng dan di beri pendampingan oleh bank BRI sepenuhnya.

ada beberapa aplikasi dari  bank BRI yang diperkenalkan kepada umkm  yang hadir,tapi bagi Lungkomas satu yang menarik dan berminat yaitu aplikasi kewirausahaan BRILIAN,disitu ada tool yang bernama MANTRIKU,ini adalah pembukuan yang sangat memudahkan para umkm semua.
seperti ini
@lungkomas.com
di aplikasi brilian ini semua lengkap,ada berita,tempat promosi,pembukuan,cek suku bunga,lengkaplah pokoknya untuk urusan perbankkan BRI.

Dikesempatan ini bank BRI membagi tiga buku yang berjudul JURUS BISNIS RAKYAT yang tidak diperjual belikan kepada umkm ,dengan penilaian yang Lungkomas tidak ketahui.dan salah satunya yang mendapatkan buku jurus bisnis rakyat adalah Lungkomas.

Setelah beberapa hari buku jurus bisnis rakyat dibaca dan di pelajari oleh Lungkomas,ternyata buku itu berisikan pengalaman para umkm yang berubah menjadi pengusaha besar.
semuanya berawal dari nol,jatuh bangun itu sudah biasa.
pengalaman seperti yang tertulis di buku jurus bisnis rakyat ini sebenarnya juga pernah di alami oleh Lungkomas , bisa di baca tulisan  Lungkomas .

Buku jurus bisnis rakyat ini sangat menginspirasi sekali,tapi " tidak " semuanya bisa ditiru,karena setiap pengusaha itu jalannya dan cara berdirinya berbeda,tapi 80% sangat bisa di ambil pelajarannya.
dibuku jurus bisnis rakyat ini  ada 12 jawara usaha kecil yang dibina atau didampingi oleh bank BRI.dari berbagai daerah dan berbagai jenis usaha.
seperti usaha 
  • kopi dari negeri awan 
  • perak dari celuk bali
  • kain dari 
  • batik
  • lukisan
  • tenun 
  • nelayan
  • budi daya salak
  • budidaya cacing
  • pengusaha rakit
  • usaha sepatu
dan masih banyak lagi yang ada dalam buku itu.
seperti yang Lungkomas bilang tadi,semua pengusaha itu punya cerita yang berbeda, ada beberapa pengalaman seperti yang dialami oleh Lungkomas tapi tidak dialami dan tertulis dibuku itu..dan ada beberapa pengalaman orang orang dalam buku itu yang tidak dialami oleh Lungkomas.
tapi intinya buku jurus bisnis rakyat sangat membantu untuk membangkitkan semangat untuk lebih maju lagi.

Yang pasti setiap orang yang menjalani propesi pengusaha itu, jika pengen maju dan besar perlu perjuangan,ketekunan,ulet,disiplin,tidak mudah menyerah,kreatif dan berdoa.satu lagi jangan katakan " tidak " sebelum mencoba.
biarpun Lungkomas masih di taraf umkm yang penting sudah berusaha,intinya mau berusaha, menjalani ikuti air mengalir, ikhlas dan tidak mengharap,karena dibalik harapan itu ada kekecewaan ( kata bob sadino)

Dan jangan lupa bagi para umkm semuanya,ketika kalian sudah di puncak jangan lupa untuk menjaganya,karena yang susah itu menjaga supaya tetap dipuncak..tiupan angin dan terik matahari sering datang menerpa.


 Presiden Joko Widodo :
- semakin banyak usaha besar yang berasal dari UMKM,semakin kuat perekonomian kita dan daya saing kita di dunia -